Kisah Pasien Anak Lintang

Kisah Pasien Anak Lintang

Lintang Annur Rahma, putri dari Ibu Eny Yuliatin harus dirujuk ke Jakarta karena didiagnosis mengidap Ensefalitis oleh rumah sakit daerah kota asalnya di Jambi. Karena Lintang harus mendapatkan perawatan intensif, Lintang dan Ibu Eny harus secara rutin mengunjungi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan medis di RSCM, diagnosis Ensefalitis yang sebelumnya diterima Lintang terbukti negatif. Lintang menderita Epilepsi Fokal yang menyerang sebagian otak serta hypochondroplasia yang berpengaruh pada kondisi fisiknya. Kondisi ini membuat Lintang harus menjalani rawat jalan di RSCM.

Terus mengunjungi rumah sakit, menunggu giliran periksa, dan bolak-balik mengurus administrasi serta obat sangat menguras tenaga Ibu Eny. Lintang juga jadi cukup sensitif pada keadaan sekitar karena sakit yang dideritanya, Lintang mudah merasa kepanasan sehingga sering tantrum ketika harus berada di ruang tunggu dalam waktu yang lama. Beruntung, orang tua dari salah satu pasien anak segera memberitahukan kepada Ibu Eny mengenai keberadaan Ronald McDonald Family Room.

Kondisi RMFR yang nyaman membuat Lintang merasa tenang saat menunggu giliran berobat. Ditambah lagi ada banyak buku cerita dengan gambar menarik yang jadi favorit Lintang sehingga membuatnya semakin merasa senang. Ibu Eny pun dapat lebih teringankan karena dapat beristirahat di sini.

No Comments

Post A Comment