Kisah Pasien Anak Eliana

Kisah Pasien Anak Eliana

Sejak lahir hingga berumur dua bulan, Eliana Gracella Wuysang tumbuh sehat seperti bayi kebanyakan. Namun saat memasuki umur dua bulan, Eliana mulai menunjukkan gejala-gejala penyakit hati namun belum sampai tahap yang ekstrem. Keluarga Eliana mulai menyadari kalau sesuatu terjadi pada buah hati mereka saat Eliana memuntahkan banyak darah pada umur 1 tahun 3 bulan. Dalam kurun waktu 1 bulan, Eliana harus dibawa ke rumah sakit hingga tiga kali.

Pada saat itu, Eliana didiagnosa menderita Sirosis Hati tingkat 4 yang harus segera mendapatkan penanganan. Namun di kota Manado tempat Eliana tinggal, belum ada peralatan yang memadai dan dokter yang berpengalaman untuk menangani Eliana. Dengan keyakinan untuk menyembuhkan Eliana, keluarga Eliana meminta rujukan untuk ke RSCM agar Eliana bisa ditangani dengan peralatan yang lebih memadai dan dokter yang lebih berpengalaman.

Agar bisa terus menemani selama masa pengobatan, ibu dari Eliana memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dan mendedikasikan diri untuk kesembuhan Eliana. Selama Eliana diopname, keluarga harus tidur bersama Eliana di ruangan berisi 6 pasien lain beserta keluarganya, dan hanya dibatasi oleh tirai. Beruntung, seorang perawat senior memberikan informasi tentang RMH Kiara.

Eliana yang harus menjalani transplantasi hati harus mengabiskan banyak waktu di rumah sakit, dan kehadiran RMH Kiara memberikan banyak kemudahan untuk keluarganya.

No Comments

Post A Comment