Kisah Pasien Anak Al-Fatih

Kisah Pasien Anak Al-Fatih

Sejak berumur dua hari, Muhammad Al-Fatih sering mengalami sesak nafas sehingga harus berulang kali berobat ke rumah sakit. Di umur 4 bulan, Fatih mendapat rujukan dari rumah sakit daerah ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut. Di rumah sakit di Jakarta, Fatih didiagnosa menderita penyakit langka yang menjadi kasus pertama di Asia Tenggara, yaitu Jeune Syndrome. Sindrom ini ditandai dengan kelainan tulang dada yang kecil dan tulang rusuk yang pendek sehingga paru-paru sulit mengembang. Hal ini membuat Fatih sering mengalami sesak dan kesulitan bernapas. Jika terus menerus berlanjut, keadaan ini bisa mengancam Fatih.

Agar bisa mendapatkan penanganan yang memadai, Muhammad Al-Fatih akhirnya dirujuk ke RSCM. Ketika Fatih dirawat di PICU RSCM, keluarga Fatih yang berasal dari Martapura, Kalimantan Selatan harus tidur di lantai ruang tunggu karena keterbatasan ekonomi dan mereka tidak memiliki kerabat di Jakarta. Hal ini tidak menyurutkan semangat keluarga Fatih untuk terus menemani dan memberikan yang terbaik untuk Fatih. Mereka terus menemani Fatih dengan tidur di ruang tunggu selama 5 hari.

Melihat semangat keluarga Fatih yang terus berjuang untuk kesembuhan anaknya, salah satu orang tua dari pasien anak yang juga di rawat di PICU RSCM memberikan info tentang keberadaan RMH Kiara. Keluarga Fatih segera mendaftar agar dapat terus menemani Fatih selama proses pengobatan.

Kini, sudah 6 bulan keluarga Fatih tinggal di RMH Kiara. Fatih juga sudah menjalani bedah toraks dan masih harus menjalani proses pemulihan yang panjang. Keluarga Fatih sangat berterima kasih atas keberadaan RMH Kiara.

No Comments

Post A Comment