Kisah Pasien Anak Difa

Kisah Pasien Anak Difa

Difa yang berumur 11 tahun sudah menjalani pengobatan atas penyakit Thalasemia B Mayor sejak berumur 1 tahun. Penyakit ini merupakan kelainan darah yang ditandai dengan kondisi sel darah merah mudah rusak atau umurnya lebih pendek dari sel darah merah dalam kondisi normal. Menjalani pengobatan selama 10 tahun membuat Difa terbiasa dan menganggap jarum suntik serta obat-obatan sebagai sahabatnya.

Menjalani pengobatan yang sangat panjang tidak membuat Difa menyerah sama sekali. Difa terus bersemangat menjalani pengobatan dengan dukungan dari kedua orangtuanya yang selalu mendampingi. Saat Difa harus menjalani pengobatan di RSCM, kedua orangtuanya tidak mau meninggalkan Difa sendiri, mereka ikut serta ke Jakarta.

Meskipun dengan keterbatasan biaya dan minim kenalan, keluarga Difa tidak menyerah dan terus berusaha untuk mencari jalan keluar. Bantuan datang saat keluarga Difa bertemu saudara yang pernah tinggal di RMH Kiara. Keluarga Difa segera mendaftarkan diri agar bisa menemani dan mendukung Difa selama pengobatan.

Sejak tinggal di RMH Kiara, keluarga dapat merawat dan melihat langsung Difa yang sedang dirawat. Difa pun menjadi lebih ceria dengan kehadiran kedua orang tuanya. Keluarga Difa menyampaikan, “Fasilitas yang ada di RMH Kiara sangat membantu keluarga selama menjaga Difa yang dirawat. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para Donatur sehingga kami bisa mendapatkan tempat tinggal yang nyaman selama mendampingi anak kami di rumah sakit.”

No Comments

Post A Comment