Kisah Pasien Anak Aulia Safitri

Kisah Pasien Anak Aulia Safitri

Aulia Safitri masih berusia 4 bulan saat pertama kali mengalami kejang-kejang. Menurut dokter, Aulia menderita penyakit Encephalitis, kondisi di mana otak mengalami peradangan akut akibat infeksi bakteri. Selama 8 hari Aulia menjalani perawatan di rumah sakit Lampung. Namun kondisinya tidak kunjung membaik. Akhirnya pihak rumah sakit merujuk Aulia untuk menjalani pengobatan di RSCM Jakarta.

Aulia dibawa ke Jakarta dengan menyewa ambulans. Agar dapat bertahan, Aulia yang belum genap berusia 1 tahun harus dipasangi NGT dan Infus. Keluarga sebenarnya tidak sampai hati melihat kondisi Aulia. Namun Aulia yang tetap kuat bertahan, memberikan semangat dan kekuatan bagi keluarganya.

Selama 17 hari Aulia menjalani pengobatan di RSCM, ayah, ibu serta kakek Aulia harus tidur berpindah-pindah di kursi kayu rumah sakit karena keterbatasan biaya. Sampai pada akhirnya seorang teman sesama penghuni memberitahu keluarga tentang Ronald McDonald House.

Selama tinggal di RMH Kiara, keluarga Aulia merasa sangat bersyukur dan bahagia. Mereka mengatakan, “Kami semakin kuat dan bersemangat dalam menjalani masa-masa sulit ini. Kami memanjatkan terima kasih dan syukur pada Tuhan atas kasih sayangnya kepada kami. Rumah singgah ini sudah banyak membantu kami dan keluarga-keluarga lain yang berasal dari luar daerah.”

No Comments

Post A Comment